Belajar Arti Semangat Hidup dari Kisah Nyata Wonderful Life



 Penolakkan memang merupakan kata paling terpedih dan menyakitkan untuk didengar dan diterima, akan tetapi apakah penolakkan dapat menghentikan langkah, niat dan cita-cita seseorang.

 Inilah yang kutemukan dari kisah hidup seorang bernama Amalia Prabowo perempuan tangguh, kuat dan berhati baja. Seorang ibu sekaligus guru dan ayah bagi kehidupan Aqil anak istimewa si buah hati.

 Melalui kisah hidup yang diperankan Amalia Prabowo dalam kehidupan keluarganya yang luar biasa memberi inspirasi, motivasi, dan keteguhan dalam kisah nyata yang dibagikan melalui film yg diadaptasi dari buku yang berjudul "Wonderful Life".

 Sederhana, begitu dalam dan penuh makna, membuatku tak bisa berhenti terkesima untuk menonton kisah hidup dari film ini, yang terkadang sesekali terhenti karena air mataku menetes dan dadaku begitu sesak membayangkannya.
Bukan karena kata "Kasihan" terhadap apa yang terjadi dari kehidupan Amalia dan Aqil, melainkan karena aku tertegun Aqil begitu mempesonaku teramat dalam.

 Hidup yang sempurna adalah dambaan dan hak setiap manusia di muka bumi ini, siapapun dia orangnya kita adalah manusia ciptaan Tuhan yang paling luar biasa sempurna dan berharga juga bernilai tinggi.

 Jadi tak satupun dari kita dapat merampas kebahagiaan yang paling hakiki ini. Cara Tuhan memang unik, istimewa dan tidak terduga, terkadang kita yang sudah dikatakan dewasa ini sudah terdoktrin dengan standar kehidupan dari lingkungan yang sudah di labeli dengan cap dan tidak dapat diganggu-gugat.

 Padahal dunia seperti Aqil tidak mengenal kata batasan, standar, ataupun nilai dari sebuah label peraturan. Dunia dimasa kanak seperti Aqil tidak mengenal kata salah ataupun benar, karena imajinasi tak mengenal porsi "Pembenaran dan Nilai".

 Dalam dunia Aqil yang penuh warna aku tersadar bahwa kita semua yang sempurna ini terlalu sibuk dengan penghargaan, kebutuhan sekunder , premier, tetsier yang hanya supaya diakui dan mendapatkan tempat di tengah masyarakat majemuk ini.

 Seperti yang dikutip dari film Wonderful Life Amalia Prabowo bahwa "Semua Anak Terlahir Sempurna".
Kita ini lahir ke dunia adalah ciptaan Tuhan yang sempurna, semua yang ada adalah baik adanya. Tak ada yang perlu untuk disesali bila kita mendapatkan apa yang tidak sesuai dengan keinginan kita, karena semua yang Tuhan berikan adalah baik adanya.

 Yah, kita, memang terlalu egois dalam mengejar standar hidup untuk diterima di tengah masyarakat, sampai lupa bahwa kita ber-Hak untuk berdamai dari semua kenyataan hidup. Pesan yang ingin disampaikan oleh film Wonderful Life ini begitu kuat dan dalam, bahwa anak adalah anugerah terindah yang dititipkan Tuhan oleh setiap keluarga dalam rumah tangga.

 Film Wonderful Life ini yang terinspirasi dari buku Amalia Prabowo ini sangat menginspirasiku secara pribadi, film ini layak untuk ditonton  oleh siapapun kita, baik keluarga maupun teman-teman disekitar kita yang sedang dalam masa putus asa mencari jalan keluar, lelah dengan stigma kesempurnaan hidup di masyarakat, dan penat dengan segala sesuatu yang selalu menuntut.

Film ini mengajarkan kita untuk jangan pernah putus asa dalam menghadapi masalah dan persoalan, sekali lagi film ini banyak memberikan sisipan pesan yang penuh makna,  membangkitkan semangat dan penuh dengan nilai kehidupan di setiap kalimatnya.

Sungguh kisah nyata yang luar biasa patut untuk ditonton oleh seluruh keluarga.


Selamat Menonton dan menginspirasi.


Jangan Lupa Tonton film Wonderful Life Di Bioskop kesayangan kita tanggal 13 Oktober 2016

Dukung terus Film Indonesia
Bangga Film Indonesia


Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Magic Skincare of Yehwadam

[Review] Opening Rollover Reaction Pop Up Store