Japanese Cooking Class
With Cosmogirl


Hai hai semua....
Ketemu lagi di blog aku Naomi, sekarang aku mau review mengenai masak memasak makanan jepang. Kedengerannya unik dan pastinya enak ya, secara aku doyan banget sama makan, hehe.

Pagi itu pukul 9.30 pagi hari selasa tanggal 29 maret 2016 di Modena Head Office Kuningan, Jakarta Selatan aku sudah tiba. Baru ada 1 orang ladies yg juga sudah datang lebih awal dari aku.

Hari itu aku diundang oleh cosmogirl karena terpilih sebagai pemenang dari kontes, sebenarnya aku diajukan oleh seorang teman untuk bisa ikut dengannya. Aku senang banget waktu tahu aku terpilih..hehe. 













Selagi aku menunggu selama 1 jam lagi karena acara baru dimulai pukul 10.30, aku berkeliling melihat barang-barang perabot rumah tangga berskala mewah dan canggih di Modena ini, dari segi pantry, oven, kulkas, sofa, dapur dan lain sebagainya benar-benar diperuntukkan untuk karier woman and man di jaman ini.

Untuk harga perabotan ini jangan ditanya, pasti mahal karena sebanding dengan fungsinya. Desainnya masa kini sekali, tapi jujur aku bukanlah tipikal pecinta barang-barang keperluan dapur tingkat mewah dan mahal tapi aku hanya sebatas pengagum keindahan saja, hehe.






Acara sudah dimulai nei, sebelumnya acara ini dipandu oleh 2 host mc yg cantik-cantik dari cosmogirl kompakan berpakaian hitam-hitam. Acara dibuka oleh 2 pembicara yg diwakilkan dari head editor majalah cosmogirl ka Judithya pitana dan ibu uchie perwakilan marketing Modena Indonesia dan juga ada chef purbo yg ahli dibidang masakan jepang.






Sebelum kita semua mempraktekkan bagaimana memasak makanan jepang, chef purbo memberikan 2 contoh memasak Ekkado dan Okkonomiyaki. Cara memasak ekkado dan okkonomiyaki tidak rumit alias gampang loh. Asalkan cara pemilihan bahan masakan benar-benar fresh dan segar, karena apabila tidak segar maka makanan tersebut tidak enak dimakan.




Nah ini dia Ekkado dan Okonomiyaki yg sudah jadi setelah dimasak, saat diicip-icip oleh para peserta cosmogirl....wuihh rasanya gurih dan sedap. Benar-benar mantap, sama persis seperti makanan di restoran-restoran jepang. Memang luar biasa ya, disaat proses pembuatan sangat simple dan praktis dan hasilnya sangatlah memuaskan.

Sekarang giliran para peserta ladies nei yg belajar langsung bagaimana cara memasak beef udon. Dengan dibantu oleh chef purbo acara masak memasak ini begitu fun dan seru loh teman-teman.







Sebelum memasak dipersiapkan terlebih dahulu alat tempurnya...hehe, kita memulai dari memotong bawang bombay, bawang putih, daun bawang, wortel dan daging sapi segar. Setelah itu dimasukkan ke wajan untuk dimasak dengan minyak bersuhu api sedang.








Masak memasaknya penuh dengan drama selfie ya, maklum namanya juga cewek gak lengkap rasanya kalo gak selfie...haha.
Setelah kurang lebih 15menit, masakan sudah jadi.



 Dan hasil masakan udon beef buatanku sudah selesai dimasak dan diplatting, oh iya untuk acara memasak ini ada kompetisinya juga loh diinstagram. Jadi para peserta boleh upload sebanyak mungkin masakannya dan nanti yg terpilih beruntung akan mendapatkan hadiah dari tim cosmogirl, dan aku kurang beruntung memenangkan kompetisinya...haha its oke.



Para peserta cosmogirl bersiap untuk menyantap makan siang hasil dari kreasi masakan yg tadi kita buat loh, yaitu beef udon. Selama acara menyantap makanan ternyata masih ada mini kuis, cepat-cepatan menjawab. Namanya juga cewek kalau udah denger kuis pasti cepet banget...haha.

Dan keberuntungan berpihak salah satunya kepadaku, karena aku dapat menjawab bagaimana cara memasak ekkado. Karena aku sekilas mendengar diawal contoh memasak yg diajarkan jadi inget-inget sedikit, walaupun hanya 1 yg kurang...hehe. tapi aku dapat hadiah loh yaitu dengan cara diambil melalui pengundian. 

Aku dapat doorprize payung dari modena, lumayanlah yah dimusim penghujan ini memang lagi perlu payung juga sih.



Setelah acara memasak makanan jepang dan makan siang selesai, tahap selanjuntya adalah foto bersama. 






Foto bareng dengan 2 host cantik dan kepala editor mungil yg suaranya serak-serak basah seperti vina panduwinata, bersama yossi yg sudah baik banget ngajak aku untuk masak memasak dan para all ladies dan kru dari cosmogirl dan modena indonesia.

Bahagia banget bisa diundang belajar memasak makanan jepang bareng semua ladies, dan kebahagiaan kami tidak berhenti sampai disini para peserta diberikan goodie bag yg salah satunya adalah sepatu little thing she needs. Yg langsung aku dan yossi tukarkan di mal kota kasablanka hari itu juga, haha.






Thank you once again for cosmogirl to invite me this event, i'am so lucky happy.

Ini adalah kemeriahaan salah satu acara memasak yg berkonsep unik dan pastinya seru banget. Untuk review memasak selanjutnya ditunggu ya teman-teman, karena akan ada acara yg lebih seru lainnya. 
Sampai ketemu lagi.







For know me closer please click this:
Instagram  : tinanaomy
Twitter       : @86tinanaomy
Blog            : Priskilanaomi.blogspot.com
Email         : agustinanaomi6@gmail.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Magic Skincare of Yehwadam

[Review] Opening Rollover Reaction Pop Up Store